ULC |

We will help you better in English

S1 Pendidikan Guru SD

Moto:

S1 PGSD of UNUSA is proactive (professional, religious, active, creative and Innovative)

SELAYANG PANDANG

Pendidikan merupakan faktor yang mendasar dalam membentuk karakter bangsa.  Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini di jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.  UU No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pada pasal 8 mensyaratkan guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.  Hal ini menunjang amanat UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.  Pasal 9  menjelaskan bahwa kualifikasi guru Sekolah Dasar adalah lulusan Diploma IV (D4) atau lulusan Sarjana (S1). Oleh karena itu program studi S1 PGSD UNUSA menawarkan pendidikan untuk menghasilkan tenaga pendidik yang kreatif, inovatif , professional dan berkarakter islami.     

FASILITAS PGSD

  1. Ruang kuliah b ber AC dilengkapi computer dan LCD proyektor
  2. Ruang Microteaching
  3. Library
  4. Lab. IPA
  5. Lab. Bahasa
  6. Wifi Kampus

Mengapa memilih prodi PGSD Unusa???

  1. Lokasi kampus strategis
  2. Biaya perkuliahan terjangkau
  3. Memiliki Keunggulan pelayanan kepada mahasiswa berupa bimbingan dan konseling, pengembangan minat dan bakat (ekstrakulikuler) berupa Pramuka, Bola Voli, Kesenian, pembinaan soft skiil, bantuan beasiswa, dan unit pelayanan kesehatan (medical center). Untuk meningkatkan ketrampilan mengajar PGSD FKIP UNUSA berkerja sama dengan lembaga-lembaga mitra, yang tertuang dalam bentuk Mou (memorandum of Understanding).
  4. Lapangan pekerjaannya yang cukup luas. Pendidikan sekolah dasar memerlukan banyak sekali tenaga guru, karena banyak sekali sekolah dasar yang tersebar di seluruh indonesia.
  5. Gaji yang cukup besar. Pemerintah sekarang sudah memperhatikan kesejateraan guru SD, gajinya besar  jika sudah di sertifikasi. tapi tentunya tidak bijak pula jika kita menilai pekerjaan dari sisi materi. Hal yang lebih penting adalah kepuasan batin dan cita-cita kita

Peluang Kerja

  1. Menjadi guru PNS di SD
  2. Menjadi guru SD di sekolah Swasta
  3. Menjadi guru privat
  4. Konsultan Pendidikan Dasar
UNUSA Language Center © 2014 Frontier Theme